Kodok Beetle Tahun 1964

Sejak kecil saya suka sekali melihat bentuk mobil kodok, sayang nya orang tua tidak pernah mau beli mobil dengan bentuk aneh nan cantik tersebut.

Sebuah kebetulan, bahwa saya adalah penyuka barang-barang bermesin yang usian nya kuno alias antik🙂 , saat saya bekerja di sebuah proyek pembangunan pabrik ethanol terbesar dan pertama di Indonesia, saya bertemu dengan teman baru dan langsung akrab karena kami memiliki beberapa persamaan hobby, yup, hobby koleksi mobil antik, singkat cerita, si Gangan (nama teman saya) menawarkan sebuah koleksinya untuk saya beli, sebuh mobil beetle merah tahun 1964.

Wah,… seneng sekali waktu ngelihat foto yang dia tunjukkan, tidak terlalu lama berpikir, saya pun menyanggupi untuk mengganti beetle merah tersebut dengan sejumlah uang, berikut si kodok ngorek yang sekarang masih nongkrong di kota serang (rumah mertua) karena saya masih belum berani membawanya ke kotabumi tempat saya bekerja.

vw kodok

5 thoughts on “Kodok Beetle Tahun 1964

  1. kalo vw mungkin belum termsukmobil antik, tetapi mobil kuno. saya pun suka dengan modelnya yang menurut saya tidak akan ketiunggalan jaman (selalu sedap dipandang mata). Untuk mobil kuno/antik akan lebih terasa keindahannya bila tidak dicustomize, sehingga keaslian mobil tersebut masih terjaga. Bila sebuah mobil dicustomize, mungkin akan ada yang bisa lebih baik lagi u/ melakukannya, tetapi bila dijaga keorisinalitasnya, akan mencapai pada satu titik dimana tidak ada lagi bagian yang bukan aslinya. Orisinalitas sebuah mobil mungkin bisa dilihat dari bentuk mobi, mesin, interior, exterior (kecuali cat & pelat mobil, dikarenakan adanya perbaikan), mungkin juga kecuali AC, karena di Indonesia suhu udara cukup panas bila tidak menggunakan AC untuk VW. By the way, good luck u/ VW merahnya, warna merahnya begitu menawan.

Leave a Reply

