Water Injection – VW Beetle Th 1964

Pemasangan water injection pada vw beetle sangat mudah, karena pada leher angsa dari carburetor mesin vw ternyata telah tersedia port inlet nya.

Setelah pemasangan wai pada beetle saya, langkah berikutnya adalah mencoba kendaraan antik tersebut melakukan perjalanan dari kota serang, banten menuju kotabumi, lampung utara. Perjalanan tersebut memakan waktu 10 jam perjalanan (2.5 jam bertengger di kapal ferry).

Selama perjalanan tidak diketemukan permasalahan yang berarti, secara over all, semuanya lancar-lancar saja. Nah, ternyata pemakaian premium si kodok antik ini sangat irit. Perjalanan yang cukup jauh tersebut, hanya membutuhkan duit 100 rebu rupiah saja atau sama dengan 16.5 liter bensin/premium. Murah banget, padahal kodok merah antik punya saya ini berkapasitas mesin 1800 cc. Penumpang pada saat berangkat ada 4 orang (saya sendiri, om, ibu mertua dan pembantu).

Bener-bener selama perjalanan kita layaknya bersafari nde, sepanjang jalan, kenyang dapat ancungan jempol dari mobil mau pun motor yang se arah mau pun yang berpapasan🙂 mungkin karena kodok antik saya bentuk nya memang imut😀

Berikut beberapa foto pemasangan water injection pada vw beetle milik saya :

water injection pada vw beetle

water injection pada vw beetle

water injection inlet

water injection inlet

water storage for wai

water storage for wai

wai installation on VW Beetle 1964

wai installation on VW Beetle 1964

6 thoughts on “Water Injection – VW Beetle Th 1964

  1. bukan mas, itu untuk nambah tenaga di mesin mobil/motor sekaligus mengiritkan konsumsi bahan bakar (bensin/premium)
    getoooo😀

  2. Mas, saya baca beberapa artikel di sini tentang Wa-i, kayaknya mas benar-benar jagonya deh, Klo boleh tau mas jual wa-i kitnya gak atau sejenisnya, jujur saja saya tertarik, kalaupun mau sharing tutorial detail cara membuat Wa-i, semoga Allah membalas lebih dari ini. ini email saya: mocaridika@gmail.com

  3. mas, saya may coba pasang Wa-i di VW kodok saya, tp saya masih bingung skema serta bahan-bahanya. kalo bisa dengan segala kerendahan hati saya mohon dishare skema, bahan dan tutirialnya ke decong@gmail.com, amal dan pahala yang tak ada habisnya adalah ilmu yang bermanfaat bagi semua orang.

Leave a Reply

