Water Injection – Kawasaki Ninja 1996

Pemasangan wai (water injection) di motor 2 tak seperti kawasaki ninja ini sangatlah mudah dikarenakan pada jalur ‘RIS’ bawaan dari motor sudah tersedia.

Dan kebetulan rangka yang dipergunakan pada motor kenceng ini sama seperti rangka yang digunakan pada motor yamaha scorpio sehingga memudahkan dalam pemasangan handle water storage, tidak seperti rangka yang digunakan pada motor tigi, kalau di tigi agak suseh pasang nya, butuh perjuangan yang lebih panjang :))

Karena motor ini bukan motor saya, maka setelah mendapatkan laporan bahwa pemasangan water injection pada ninja tersebut memang memberikan dampak langsung yang positif pada tenaga motor maupun konsumsi premium nya, maka dokumen pemasangan saya posting di sini🙂

Berikut foto dari installasi water injection di motor kawasaki ninja tahun 1996 :

Kran air, Water storage & Non return valve

Kran air, Water storage & Non return valve

Kawasaki Ninja & Sheng Dhuwe

Kawasaki Ninja & Sheng Dhuwe

9 thoughts on “Water Injection – Kawasaki Ninja 1996

  1. Selang dipasang ke jalur intake manipold mas, posisi bisa dimana saja🙂
    kalau tidak ada port nya bikin saja, yang penting harus pasang non return valve di jalur tersebut. kemudian volume air yg masuk jangan sampai membuat motor mati saat idle,🙂

    • kagak, kan yg di sedot cuman dikit banget volume air nya, dan lagi langsung menguap jadi steam karena ledakan ruang pembakaran🙂
      ada nya malah nambah torsi dan membasuh surface ruang bakar termasuk kepala piston dan valve sehingga jadi bersih dari kerak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s