Ngoprek Kodok (replace fuel line, ignition cable & distributor head)

Sabtu kemaren tidak ada acara, akhirnya ane memutuskan untuk otak atik kodok ane yang ada di depan rumah. Sudah cukup lama umur selang bensin bagian belakang (kalau yang depan baru diganti 1 bulan yang lalu), juga kabel busi dan kepala distributor juga sudah kakek kakek, jadi harus di remajakan🙂
Kalau businya sih masih gressh! pakai gartner racing yang harga per item nya Rp. 75.000🙂

Rencana mau ngoprek pagi sekitar jam 06:00 tapi ternyata ngantuuuuukk abisss, masih pengin bobo’, maklum malemnya begadang nonton pilem seru hehehehe🙂
Akhirnya waktu ngoprek datang juga, jam 08:00 ane mulai nge dongkrak si kodok, soalnya kalau gak di dongkrak gak bisa di kolong, body nya lumayan rendah🙂
Pertama yang ane oprek si selang bensin.


# si kodok di operasi, hehehe🙂

Setelah di korak korek, akhirnya lepas juga selang bensin yang lama,…. ternyata keras sekali yah🙂 suseh banget ngelepasnya… edun!
alhamdulillah akhirnya berhasil dengan baik melepasi selang selang tersebut. Kemudian mulai di ganti dengan selang baru hehehe🙂 lumayan capek ngolong si kodok, soalnya sempit, gak seperti kalau ngolong mercedez ogut yang atunya.
Selesai ganti selang baru, ngerapin, kemudian ane lanjutkan dengan pasang ignition cable baru plus kepala distributor🙂 abiszzz itu ngreng!… ngacir nde ke serang – banten hehehe🙂


# jalur bensin lama


# jalur premium yang lama negh…🙂


# New fuel line🙂


# New ignition cable & distributor head


# Old fuel line, ignition cable & distributor head

Powered by ScribeFire.

One thought on “Ngoprek Kodok (replace fuel line, ignition cable & distributor head)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s