Landscape Perumahan, Need More Attention!

Perumahan tanpa landscape pastinya akan gersang dan tidak nyaman dilihat. Oleh karena itu, semua developer pasti berlomba lomba membuat landscape dan exterior perumahan terlihat asri, bagus dan elegan, namun hati hati dengan tampakan asri, rapih fan bagus, karena developer pada umumnya hanya menyulap keadaan menjadi terlihat bagus namun tidak tahan lama.

Seperti yang terjadi disini, masih belom lama menempati rumah, deket samping rumah ambrol, kemudian disusul decker depan rumah juga ambrol, sudah begitu, landscape yang terlihat indah tadinya, ternyata besar resiko nya untuk ambruk disaat hujan dan angin kencang karena ditanam persis disamping decker saluran air, akibatnya saat pohon makin besar dan tinggi, akar akar nya tidak bisa seimbang, bagian yang ke arah decker tidak bisa mendapatkan pegangan tanah, sehingga pohon pun tumbuh miring, dan pegangan akarnya hanya 60% dari seharusnya.

image

image

Coba lihat foto diatas…. ngeri kan posisi nya, saat semua masih tertutup sih terlihat bagus, begitu ambrol dan terlihat aselinya… ngeri! Harus secepatnya diganti semua pijakan decker yang hanya terbuat dari kayu yang dipaku ke buis beton saluran.
Tahap berikutnya, terpaksa menebang pohon yang ada dan nanti dicarikan gantinya plus diletakan di posisi yang tepat supaya mengurangi resiko kerusakan akibat akar pohon yang tidak cukup mendapatkan ruang untuk tumbuh dengan baik.

Just share, semoga ada gunanya.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s